Open top menu
Sabtu, 07 Maret 2015


contoh model kebaya wisuda terbaru,masakini dan modern

Mau wisuda? Bingung mau sewa atau beli jadi atau bikin sendiri? Bagi yang tidak mau ribet , mereka lebih suka sewa kebaya. Tapi sewa kebaya juga harus memperhatikan model kebaya dong ya? Tidak jarang salon-salon menyewakan model-model yang tidak mengikuti trend masa kini alias model jadul. Kalau mau sewa kebaya dengan model masa kini bisa ke sewa wardrobe kebaya wisuda. Tapi bagi kamu yang ingin bikin sendiri saja bisa juga kok beli bahan sendiri dan request ke penjahit model kebaya sesuai keinginan kamu. Kami mau bagi-bagi tips untuk kamu yang mau wisuda, bingung mau dibikin model  yang seperti apa? ini dia tipsnya...


  • Desain baju kebaya wisuda cenderung dibuat dengan desain semodern mungkin. Maksudnya, semuda mungkin, mengingat para penggunanya adalah wanita-wanita yang secara usia memang masih tergolong muda, sehingga soal selera desain dengan nuansa lucu  akan lebih banyak dipilih.


  • Pilih model kebaya yang tidak berlebihan. Kebaya wisuda identik dengan kesan elegan namun sederhana. Mengesankan seseorang yang hendak mentas menuju masa depan yang lebih baik. Jangan menggunakan payet-payet yang terlalu heboh .

  • Jangan sampai salah memilih pemilihan warna yang mana dapat memberikan efek ketuaan atau keremajaan. Warna-warna pastel dan cerah, masih mendominasi, brokat sebaga kain khas kebaya juga tetap banyak mewarnai kebaya untuk wisuda.

  • Pilih kain kebaya wisuda yang tipis, lembut, dan menyerap keringat. Bahan kain merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Mengingat acara wisuda yag berlangsung cukup lama dan padat, terkadang rasa gerah turut muncul mewarnai acara ini. Maka kain kebaya yang tepat merupakan solusinya.

  • Untuk bawahan, model masa kini lebih cenderung menggunakan bahan batik dengan motif yang modern  dan batik berwarna atau dengan kain songket dan dijahit dengan model rok sehingga tidak ribet dan langsung bisa dipakai. Yang paling diminati lagi adalah model kebaya longdress dengan perpaduan atasan kebaya disambung dress panjang misal kain satin dengan dilapisi kain tile atau kain sifon.

contoh model bawahan,rok kebaya wisuda modern dengan kain jarik motif modern
Model jarik dengan motif dan desain modern

contoh model rok bawahan kebaya wisuda kain songket
Contoh model jarik dengan perpaduan kain songket 

  • Untuk kamu yang bertubuh kurus , pilih model kebaya yang tidak terlalu terbuka di bagian bahu. Hindari model leher sabrina . Hindari model kebaya terlalu ketat namun bisa memilih banyak variasi. Gunakan kebaya warna cerah atau nuansa pastel. Hindari warna gelap seperti hitam, hijau/biru tua, abu-abu karna bisa bikin tubuh jadi lebih kurus. Bisa juga memakai bahan kebaya sifon kerut atau melambai.

  • Dan untuk kamu yang bertubuh gemuk :pilih atasan yang harus tipis tapi tidak menerawang. Hindari bahan kebaya bertekstur tebal atau kasar , gunakan jarik atau kain bawahan yang bermotif dan berwarna lembut. Hindari motif yang kontras dan motif besar-besar. Hindari penggunaan padding, lingkar leher mencekik atau berkerah tinggi. Untuk kain bawahan biasanya memakai jarik. kalau tidak mau ribet bisa memakai yang mode rok jarik.

“Selamat ya buat kamu para calon wisudawati, semoga bermanfaat”

Tagged
Different Themes
Tentang Penulis

Indah Nur Pratiwi adalah nama saya dan di keluarga dipanggil dengan nama Indah. Saya adalah seorang Sarjana Sosial dan sekarang menggeluti dunia Tata Rias serta Saya menulis blog omahriasjogja.blogspot.com sebagai media komunikasi bersama mengenai Hijab Stylist dan Tata Rias pada umumnya.

Untuk Info dan Pemesanan Hubungi: Mobile: 0857 2931 5475 (SMS, WA)

Comments
2 Comments

2 komentar: