Open top menu
Kamis, 05 Maret 2015


                                        

Sebenarnya ada beberapa hal dan mungkin banyak hal yang sebenarnya harus disiapkan dan diperhatikan menjelang wisuda. Tentu saja agar saat wisuda terlihat tidak hanya cantik tapi juga anggun dan elegan . Kami berikan tips-tipsnya hanya untuk kamu para calon wisudawati..

  • Karena wisuda itu acaranya siang hari, pilih lah kebaya yang warnanya soft jangan mencolok, contoh  warna pastel yang adem di mata, lalu hindari juga menggunakan payet-payet berlebihan yang memberi kesan heboh seperti orang mau nikahan.

  • Usahakan memakai long torso/bustir  biar badan kamu terlihat lebih tegap atau bisa memakai kamisol untuk menyamarkan bentuk badan anda karena kamisol bisa memberi efek langsing untuk yang berbadan gemuk dan efek berisi untuk yang berbadan kurus.. Untuk yg berbadan lebar dengan lengan yang besar, jangan memakai model kebaya yang pada bagian lengan terlihat kosong atau warna kulit. Untuk yg tubuh kurus, pemakaian obi, bisa membuat anda sedikit lebih berisi karena tujuan obi yg memotong volume baju menjadi 2 konsentrasi.

Contoh long torso dan kamisol
  • Untuk bawahan yaitu jarik yg ideal adalah jarik ‘bebet’, bertuknya pas dan terlihat anggun, tapi sangat ribet dan model ini tidak disukai para calon wisudawati. Kalau ke penjahit minta model rok jarik yang siap pakai dengan resleting dibelakang. Untuk motif yang lagi trend menggunakan rok dengan kain songket atau motif batik modern.

Contoh motif batik modern dan songket


  • Untuk hal makeup, penting nih, makeup sebaiknya makeup natural, simple saja jangan tebal dan menor karena anda akan terlihat seperti muka badut. Belum lagi wisuda itu sampai siang jadi pilih makeup yang tahan lama. Untuk tips makeup tahan lama,simpe dan nautral bisa kamu baca disini : Make Up Class Untuk Wisuda . Untuk eye shadow sesuaikan dengan baju tapi jangan warna yang mencolok mata . Untuk bulu mata jangan memakai bulu mata yg terlalu lebat dan panjang karena akan memberi kesan heboh.


  • Untuk yang hair do, sanggul yang biasa saja tapi harus disanggul ya jangan Cuma dikucir aja atau di gerai, yang penting tetap disanggul biar terlihat elegant. Untuk kamu yang berambut panjang bisa menyanggul dengan rambut kamu sendiri.

Contoh model sanggul simple dan kreasi hijab model layer
  • Untuk yang berhijab , model hijab style nya yang lagi trend itu bentuk layer. Jangan mengaplikasikan dengan bertempuk-tumpuk jilbab dan banyak warna serta assesoris. Cukup  2 jilbab 2 warna saja. Sebaiknya daleman jilbab atau inner jilbab memakai yang model ciput ninja , sehingga bisa menutup bagian rambut hingga ke bagian leher dengan rapat, alangkah baiknya pilih ciput yang belakang nya ada resletingnya karena terlihat rapi dan rambut tidak keluar-keluar. Oiya hindari memakai cepol yang terlalu tinggi karena nanti akan kesusahan dalam memakai topi toga dan kamu juga bakal pusing dan gerah mengingat acara wisuda berjalan cukup lama.


  • Untuk sepatu, jangan menggunakan heels yang terlalu tinggi kalau tidak biasa saat berjalan kedepan buat terima ijazah dan menggeser tali toga , nanti kamu malah jatuh dan malu-maluin. Gunakan jangan sepatu tertutup, pakailah sepatu model terbuka karena akan memberi kesan elegan. Sesuaikan warna sepatu dengan warna kebaya yang kamu pakai.
          
Contoh sepatu heels untuk wisuda, ada tali pengait dibelakang membuat
kamu lebih nyaman ketika berjalan dan heels yang tidak terlalu tinggi
serta warna natural cocok untuk warna kebaya apa saja


  • Karena prosesi wisuda itu lama, siapkan tissu dan face paper, jadi disaat kamu kegerahan dan wajah kamu mulai berminyak , usapkan  saja pelan-pelan jangan di usap terlalu keras ya apalagi di usap lalu ditarik karena makeup kamu bakal tidak rata lagi.


Super ribet yaa?? Tapi memang hari spesial harus dipersiapkan secara maximal jugaa, 
semoga bermanfaat...

Different Themes
Tentang Penulis

Indah Nur Pratiwi adalah nama saya dan di keluarga dipanggil dengan nama Indah. Saya adalah seorang Sarjana Sosial dan sekarang menggeluti dunia Tata Rias serta Saya menulis blog omahriasjogja.blogspot.com sebagai media komunikasi bersama mengenai Hijab Stylist dan Tata Rias pada umumnya.

Untuk Info dan Pemesanan Hubungi: Mobile: 0857 2931 5475 (SMS, WA)

Comments
5 Comments

5 komentar: