Open top menu
Sabtu, 22 Agustus 2015

Salah satu step berdandan yang bisa menentukan hasil perubahan wajah setelah dirias adalah bentuk alis. Oleh karenanya itu anggapan pantang keluar sebelum alis jadi. Ada yang menjadikan membentuk alis mata menjadi hal utama dari pada step berdandan lainnya. Tetapi bagi sebagian orang membantu alis mata memang tidak mudah. Meskipun berupa garis yang biasa mengikuti bentuk bulu alis mata yang sudah ada, bisa menjadi sesuatu yang sulit. Apalagi jika tidak mengetahui tehniknya.   Bagi kamu yang ingin tampi cantik, berdandan ria di acara spesial? Misal wisuda? Alis pengen keliatan rapi tapi tanpa cukur alis Seperti kita ketahui pada dasarnya mencukur alis dalam agama Islam memang tidak boleh dan nantinya alis akan tumbuh lebih tebal dan tidak merata. Apakah bisa dimodifikasi? Jawabnya bisa. Berikut ini ada dua  cara membuat alis tanpa di cukur.

 Ada 2 cara, yang pertama dengan concelear yang kedua dengan membuat alis tebal

1. DENGAN CONCELEAR

- Buatlah pola alis dengan menyesuaikan model yang dipilih. Sesuaikan pola dengan bentuk wajah.
tips tampil cantik saat wisuda tanpa cukur alis

- Tutuplah alis yang ada dengan concelear, ratakan dengan jari sesuai dengan arah alis. Apabila telah tertutup rapat, barulah kita menggambar alis sesuai bentuk wajah dan model riasan
tips tampil cantik saat wisuda tanpa cukur alis

-Berilah shimmer pada tulang alis bawah dnegan eyeshedow warna terang agar terihat lebih tinggi

Alat yang digunakan tidak, susah dan mudah di cari. Untuk menutupi alis tanpa mencukurnya adalah dengan concelear yang mudah diketemukan di toko penjual alat kosmetik. Saat ini banyak sekali merek kosmetik yang telah mengeluarkan produk concealer. Pilihlah concealer dengan warna yang sama dengan warna kulit mu, agar hasilnya tampak sempurna.

Agar concealer dapat bertahan lama, bubuhkan dengan rata bedak tabur di atas alis yang sudah tertutupi concealer. Segera bubuhkan foundation ke seluruh permukaan wajah, termasuk bagian alis. Concealer yang menutupi alis tak akan terhapus karena sudah dilindungi oleh bedak. Apabila foundation telah dioles dengan rata pada wajah, lanjutkan menggambar alis dan riaslah seperti biasa. 

2. MEMBENTUK ALIS TEBAL

Tidak asing lagi bagi kita para wanita, karena alis yang lagi trend dan hits saat ini adalah alis tebal, hahahaha asal jangan setebal sinchan ya..jadi buat kamu yang mempunyai alis tebal, tak usah khawatir. berikut step untuk membuat alis tanpa cukur.

Untuk step by stepnya bisa melihat pada gambar

Alat-alat yang dipersiapkan:
- Master line
- Sikat alis
- Alis mata warna cokelat
- Sponge bedak

Berikut Langkah- Langkahnya :

1. Persiapkan alis mata, mungkin bisa dengan membersihkan terlebih dahulu atau merapikannya dengan make up
2. Dengan menggunakan master line, bentuk garis tepat ditengah-tengah alis mata
3. Hasil alis mata yang sudah diberi master line
4. Dengan menggunakan sikat alis, leburkan master line yang sudah dibuat agar bulu mata tampak penuh dan rapi
5. Dengan menggunakan alis mata warna cokelat, buat frame alis mata atau garis luar alis atas dan bawah
6. Sikat dengan lembut frame alis dan ciptakan bayang-bayang di ujung alis
7. Dengan menggunakan sponge bedak, rapikan garis-garis alis supaya simetris antara alis kiri dan kanan.
tips tampil cantik saat wisuda tanpa cukur alis


Tara……….Alis mata sudah jadi deh, pilih cara 1 atau cara 2  ?? kini kamu akan tampi percaya diri, cantik sempurna di hari Wisuda mu…  Mau paket wisuda? Bisa klik paket wisuda Yogyakarta

Different Themes
Tentang Penulis

Indah Nur Pratiwi adalah nama saya dan di keluarga dipanggil dengan nama Indah. Saya adalah seorang Sarjana Sosial dan sekarang menggeluti dunia Tata Rias serta Saya menulis blog omahriasjogja.blogspot.com sebagai media komunikasi bersama mengenai Hijab Stylist dan Tata Rias pada umumnya.

Untuk Info dan Pemesanan Hubungi: Mobile: 0857 2931 5475 (SMS, WA)

Comments
1 Comments

1 komentar: